Kadis Kesehatan Aceh : “ JANGAN MERUSAK LINGKUNGAN “ - news bidikaceh
Headlines News :
Home » » Kadis Kesehatan Aceh : “ JANGAN MERUSAK LINGKUNGAN “

Kadis Kesehatan Aceh : “ JANGAN MERUSAK LINGKUNGAN “

Written By Unknown on Rabu, 24 Juli 2013 | 02.19

NEWS BIDIK ACEH - IDI RAYEUK,  ACEH TIMUR  

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum, sejatinya sebagai wadah penyelenggaraan usaha misi kesehatan bagi seluruh elemen, baik kalangan intlektual maupun kalangan masyarakat bawah, untuk itu diperlukan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pasien tanpa pandang bulu dari lapisan mana mereka itu.
Oleh karenanya, kepada petugas kesehatan diminta agar mencintai tugas dan tanggung jawab pada tempat dimana ia bekerja sebagai pelayanan medis,” demikian dikemukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. H. Taqwallah, M.Kes saat melakukan temu ramah dihadapan puluhan tenaga kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/6) di Aula Dinkes setempat.
Kehadiran Kadis Kesehatan Aceh di Kabupaten Aceh Timur menurut informasi yang disampaikan kepada Metro Peristiwa dikatakan sebagai rangkaian kunjungan kerja (kunker) Kadiskes Prov. Aceh  keseluruh Kabupaten/Kota wilayah Aceh.
Dikatakan lagi, pada setiap kunjungannya, Kadiskes Aceh dengan tegas menyarankan agar seluruh Kadiskes Kabupaten/Kota agar menerapkan pelayanan kesehatan secara prima, konsekuen serta transparansi, adil dan merakyat tanpa memandang bulu menilai kalangan pasien, apakah dia dari kalangan intlektual atau elemen masyarakat, semua pasien sama tingkatan dimata medis. “Justru itu tidak ada penciptaan kesenjangan soaial masyarakat didalam lembaga Dinas Kesehatan, ini yang Saya harapkan,” tutur dr H. Taqwallah, Mkes pada setiap kunkernya, termasuk di kabupaten Aceh Timur. 
Menurut informasi, Kadiskes Aceh juga menekankan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur untuk dapat memberikan manfaat pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat secara profesional, beretika serta penuh tanggung jawab, karena itu kehadiran pelayan kesehatan bukan sebagai Raja, melainkan hamba bagi yang membutuhkan pelayanan kesehatan (medis),” ujarnya.
Pada kesempatan itu Kadis Aceh juga mengingatkan para petugas kesehatan, bahwa dunia kesehatan tidak sama dengan yang lain, “orang kesehatan tidak pernah mengenal waktu, mereka harus mampu bekerja selama 24 jam, karena itu sangat beda dengan profesi lain. “Jadi tidak ada istilah hari libut atau tanggal merah, semua hari adalah masa kerja untuk bertugas sebagai pelayan kesehatan yang penuh dedikasi dan tanggung jawab.
Disamping itu perlu Saya ingatkan bahwa tugas kita adalah melayani kesehatan masyarakat sebaik mungkin, akan halal kita menerima gaji apabila telah benar melayani kesehatan pasien, dan sebaliknya, tentu bisa berubah haram pengambilan gaji petugas kesehatan yang tidak melayani kesehatan masyarakat dengan sebenarnya, artinya hanya mengambil gaji tanpa melakukan pekerjaan,” tegas Kadiskes Aceh.
Terkait dengan kondisi sarana maupun prasarana, Kadiskes Aceh merincikan bahwa sarana dan prasarana di Rumah Sakit Umum (RSU) Idi Rayeuk Aceh Timur, RS. Rehab Medik dan sejumlah Puskesmas daerah setempat, ‘setelah melihat langsung, Saya merasa prihatin, karena masih jauh dari kesan Keindahan dan Kenyamanan, terutama bagian perawatan bagi masyarakat yang datang mencari kesembuhan berbagai penyakit.
Untuk itu Saya menghimbau seluruh petugas kesehatan dilingkungan Kabupaten Aceh Timur, dalam tempo 15 hari harus mampu melakukan perubahan dengan mencintai tugasnya, sehingga pasien yang datang membutuhkan pelayanan prima bisa merasa nyaman dan aman,” paparnya, menutup paparan rangkaian kerja.
Giliran Wakil Bupati Aceh Timur yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Bahrumsyah, MM juga mengatakan bahwa Kesehatan di Aceh Timur merupakan salah satu prioritas utama dari program Bupati dan Wakil Bupati. Karena itu kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan daerah setempat agar selalu mendukung sepenuhnya dalam menjadikan wadah pelayanan kesehatan masyarakat diwilayah kita sebagai program unggulan pemerintah Kabupaten Aceh Timur.
Menyahuti pesan dan saran dari Kepala Dinas Kesehatan Aceh yang berkenaan dengan masih banyaknya berbagai kelemahan dan kekurangan dijajaran Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sekda berjanji akan menyampaikannya kepada atasannya (Bupati-red),” demikian rangkaian komitmen yang disampaikan Sedakab Aceh Timur, Bahrumsyah, MM.
Terkait atas kunjungan kerja (kunker) Kadis Kesehatan Aceh, Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, H. Kamarullah, SKM, M.Si menyatakan sebagai tanggapan positif, dan kita siap mematuhi segala anjuran yang telah disampaikan oleh Kadiskes Aceh.
Dan kami menilai bahwa kehadiran Kadis Kesehatan Aceh di Aceh Timur telah memberikan evaluasi dan tolak ukur tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan di wilayah kita ini, sehingga berbagai kelemahan telah diketahui dan siap untuk diperbaiki sesuai keinginan serta tanggung kerja pihak Dinas Kesehatan di Aceh Timur,” ungkap Kamarullah, SKM, Msi.

“Hadir dalam kesempatan tersebut, termasuk unsur DPRK Aceh Timur, Direktur RSUD Idi, Kepala RS. Rehab Medik, Kepala SKPK, dan puluhan tenaga kesehatan dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur itu sendiri.     (k21)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Download e-paper

Download Button

SUMUT

SUMUT
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. news bidikaceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template