Lokakarya Review Program PNPM Perkotaan Terlaksana Di Hotel Remile Kota Langsa - news bidikaceh
Headlines News :
Home » » Lokakarya Review Program PNPM Perkotaan Terlaksana Di Hotel Remile Kota Langsa

Lokakarya Review Program PNPM Perkotaan Terlaksana Di Hotel Remile Kota Langsa

Written By Unknown on Rabu, 24 Juli 2013 | 02.21










Puluhan Peserta terlihat kosentrasi penuh saat mengikuti acara Lokakarya Review, di Hotel Remile Kota Langsa, Kamis (4/7/2013)


NEWS BIDIK ACEH - LANGSA  

PNPM Mandiri Perkotaan dibawah binaan Koorkot Langsa Ir. Ikhwan, sukses melaksanakan acara Lokakarya Review Program yang dialokasikan di Hotel Ramile Kota Langsa pada Kamis (4/7/2013). “Acara tersebut  dibuka langsung oleh Walikota, diwakili Asisten II, Syaifuddin Razali, MM.  
Usai pembukaan, Ketua Koordinator (Koorkot) PNPM Mandiri Perkotaan Kota Langsa dihadapan 60 orang peserta Lokakarya menyampaikan sambutannya dengan mengatakan, kegiatan Lokakarya Review program merupakan bagian lanjutan dari pelaksanaan PNPM yang telah dilakukan secara rutinitas pada setiap tahun di Kota Langsa ini.
Program PNPM ini perlu dilakukan evaluasi sebagai bentuk transparansi terhadap pencapaian kinerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun, hasil pelaksanaan tahun terdahulu perlu dikaji ulang secara bersama-sama untuk membuktikan adanya kualitas pelaksanaaan pembangunan PNPM Perkotaan yang telah dikerjakan di Kota Langsa.
Program PNPM Perkotaan termasuk katagori upaya keras Pemerintah dalam mewujudkan pembangun yang bersifat mandiri, terutama bagi kesinambungan pembangunan pada lingkungan kehidupan masyarakat yang dikerjakan warga masyarakat itu sendiri secara langsung.
Maksud pemerintah tidak lain untuk menumbuhkembangkan resep percepatan pembangunan di Perkotaan sebagai bentuk penanggulangan embargo kemiskinan yang sempat terjadi oleh adanya krisis ekonomi secara mendunia, dan dirasakan setiap negara didunia, termasuk negara Indonesia.
Karena itu, program PNPM Perkotaan difungsikan untuk membantu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, sekaligus mengajak elemen masyarakat yang memiliki kemauan untuk mengubah sikap dan keyakinan agar mampu keluar dari persoalannya secara mandiri.
Masyarakat yang mandiri tidak mungkin diwujudkan secara instan, melainkan melalui serangkaian kegiatan pemberdayaan masyarakat yang direncanakan secara matang dan terperinci. “Patut diketahui, bahwa semua program PNPM Perkotaan harus jelas dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri. Lagipun, Anggaran PNPM Perkotaan Kota Langsa dari tahun 2008 sampai dengan 2012 telah menerima kucuran dana sebesar kurang lebih Rp.19.988.500.000 (sembilan belas miliar, sembilan ratus delapan puluh delapan juta, lima ratus ribu rupiah). “Dana ini untuk dinikmati oleh masyarakat  Perkotaan dalam bentuk kegiatan pembangunan infrastruktur, ekonomi bergulir, dan program sosial produktif.
Sedangkan tahun 2013, Pemko Langsa hanya menganggarkan biaya pembangunan dari program PNPM Mandiri Perkotaan sebesar 2 miliar rupiah saja, dana tersebut akan diarahkan bagi pembangunan di 66 (enam puluh enam) Gampong yang bernaung di 5 (lima) Kecamatan dalam peta wilayah daerah Kota Langsa,” demikian ungkap Ir. Ikhwan seraya menutup sambutan dan arahannya.
Hal senada juga disampaikan Walikota Langsa melalui corong penyampaian Syaifuddin Razali selaku Asisten II Pemko Langsa. “Dikatakannya, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE atas nama Pemerintah dan masyarakatnya menyatakan mendukung sepenuhnya atas pelaksanaan Lokakarya Review Program sebagai bentuk pemantapan pelaksanaan pembangunan Perkotaan.

Dan kami yakin, bahwa motivasi pembangunan yang akan diwujudkan melalui pelaksanaan pembangunan PNPM Perkotaan, hasilnya nanti sangat positif bagi kepentingan masyarakat, maka itu, pihak Pemko Langsa menyatakan dukungan sepenuhnya,” demikian disebutkan dalam amanat Walikota yang disampaikan oleh Syaifuddin Razali, Asisten II Pemko Langsa.     (Dewi Purwanti)   
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Download e-paper

Download Button

SUMUT

SUMUT
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. news bidikaceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template